-->

Social Media Icons

03 September 2016

Anda Sakit Obati Dengan Rumput Teki

author photo
   Taukah anda bahwa sejenis rumputa  yang bisa di jadikan obat, jawabanya  adalah rumput teki, rumput teki banyak tumbuh di area persawahan ataupun perkebunan.

Rumput ini jenis rumput yang tumbuh liar, biasanya sebagian para peternak memanfaatkan rumput ini sebagai pakan ternah seperti sapi, kerbau atau kambing.
Rumput teki ini salah satu musuh para petani cabai ataupun bawang merah.
Soalnya jenis rumput ini termasuk susah dibasminya walaupun sudah menggunakan  obat pembasmi gulma.biasanya para petani mematikan rumput ini dengan cara menggalinya sampai ke umbinya dan itu memerlukan proses yg agak lama soalnya umbi rumput ini di dalam tanah banyak bercabang. Dan warna umbi ini kecoklatan agak mirim warna tanah kalo terjatuh susah mencarinya.
Selain keburukan sebagai rumput penggu ternyata rumput ini bisa di gunakan sebagai obat penyakit diantaranya sebagai:

   Obat Kencing Batu

   Ternyata, umbi dari rumput teki ini apabila direbus dan diolah dengan tepat dapat membantu menyembuhkan kencing batu. Kencing batu adalah suatu gejala dimana saluran kencing tertahan oleh penggumpalan dan pengkristalan dari kotoran. Gangguan ini akan menghambat saluran kencing.

Berikut ini cara pengolahanya:

   Siapkan umbi rumput teki dicuci bersih Haluskan umbi rumput teki, lalu rebus hingga mendidih minum hasil dari rebusan tersebut secara teratur hingga gejala kencing batu hilang.

   Untuk Menurunkan Panas

   Selain untuk menyembuhkan gejala kencing batu rumput ini bisa juga untuk obat penurun panas yaitu dengan cara menghaluskan dari umbi teki ini, selanjutnya tuangkan sedikit air hangat lalu tempelkan pada dahi pendederita demam insaallah akan segera turun panasnya.
   
    Menambah Jumlah Air ASI

   Rumput teki juga bisa dijadikan penambah jumlah asi pada ibu yang sedang menyusui, caranya yaitu dengan memanfaatkan umbi tekinya dengan cara mengambil dan mencuci bersih umbi teki kemudian dihaluskan setelah itu dicampur dengan air secukupnya dan rebus hingga mendidih kemudian saring agar terpisah dari ampasnya, minumlah rebusan umbi itu 3 kali sehari insaallah produksi asi akan bertambah banyak.

   Sebagai Obat Luka

   Rumput teki juga bermanfaat sebagai obat pereda rasa sakit pada luka. Caranya pun mudah. Bersihkanlah rumput yang telah dipilih dan tumbuk  secara kasar saja. Kemudian, balurkan rumput yang telah ditumbuk tadi tempelkan pada bagian yang terluka. Tunggu hingga luka mengering.

   Itulah beberapa manfaat dari rumput teki yang banyak tumbuh di sekitar kita.
Bila memang informasi ini merasa bermanfaat tolong bagikan ke rekan rekan anda melalui jejaring sosial semoga bisa dibaca oleh orang ramai.
Trimakasih wasalam.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,