-->

Social Media Icons

03 September 2016

Taukah Anda Manfaat Dari Daun Pepaya Inilah Diantara Manfaatnya

author photo
   Daun pepaya yang rasanya pahit dan buahnya akan terasa manis bila sudah masak ternyata mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Daun pepaya sangat digemari oleh masyarakat indonesia karena daun pepaya bisa di jadikan beberapa jenis menu masakan yang akan terasa lezat.
Selain bisa di jadikan masakan daun pepaya bisa dijadikan obat untuk pennyembuhan beberapa macam penyakit diantaranya adalah:

    Meningkatkan Imunitas Tubuh

   Manfaat lain yang menakjubkan dari jus daun pepaya adalah kemampuannya untuk melawan infeksi virus seperti virus flu biasa. Daun pepaya akan secara alami melakukan regenerasi sel darah putih dan trombosit. Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan termasuk vitamin A, C dan E yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

   Meningkatkan Trombosit

   Daun pepaya sangat penting untuk membantu meningkatkan jumlah trombosit bagi anda yang mengalami masalah dengan rendahnya trombosit. Penelitian di seluruh dunia telah mengungkapkan bahwa daun ‘pahit’ pepaya sangat efektif dalam meningkatkan jumlah trombosit secara cepat. Terutama untuk kasus kekurangan vitamin, sedang kemoterapi, demam berdarah dan banyak lagi.

   Obat Penambah Nafsu Makan

   Untuk mengatasi masalah kurang nafsu makan, campur kan daun pepaya segar dengan garam dapur dan air hangat secukupnya. Tumbuk sampai halus kemudian saring airnya dan minum air saringan tersebut. Cara ini juga dapat digunakan pada anak yang susah makan.
Berikan jamu penambah nafsu makan ini 2 - 3 hari sekali, jangan terlalu sering. Untuk anak-anak, porsinya jangan terlalu banyak. Cukup 1/4 gelas saja.

   Mengobati Demam Berdarah

   Untuk anda yang menderita penyakit demam berdarah, campurkan 5 lembar daun pepaya dengan temulawak, gula merah dan meniran secukupnya. Rebus dan minum air rebusan daun tersebut secara teratur sampai demam berdarah sembuh.

   Manfaat daun pepaya untuk nyeri haid

   Haid merupakan bagian menyiksa menjadi seorang perempuan. Sebagian perempuan memiliki siklus haid yang bahkan sanggup menjadikan mereka tersakit-sakit di tempat tidur. Salah satu cara ampuh mengurangi nyeri haid yang menyiksa ini adalah dengan menggunakan air daun pepaya. Gunakan 1 lembar daun pepaya yang kemudian direbus dengan segelas air yang dicampur pula di dalamya asam jawa dan garam. Selanjutnya, minum selagi hangat, maka rasa nyeri haid nantinya akan berkurang.

   Menghilangkan Ketombe

   Apakah anda tahu banyak produk shampo menggunakan eksrak dari daun pepaya, karena didalamnya mengandung senyawa karpain yang cukup ampuh dalam mengatasi ketombe,kotoran, dan minyak yang menempel dirambut anda akibat aktifitas seharian diluar ruangan. nah, untuk itu anda bisa menerapkan cara tradisioanal ini caranya yakni dengan merebusnya kemudian air rebusan tersebut anda gunakan untuk mencuci rambut anda.

   Itulah sedikit informasi tentang daun pepaya yang bisa anda manfaatkan, dan silahkan baca artikel saya selanjutnya masih tentang obat alternatif yang bisa kita dapatkan di sekitar kita.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,