-->

Social Media Icons

11 October 2016

Cara mengobati cantengen

author photo
Cantengen yah membaca atau mendengar kata cantengen sudah bisa kita rasakan bagai mana rasa sakitnya, nyut nyut, bahkan badan bisa demam. Itulah rasanya kalo kita sedang sakit cantengen,

cantengen sendiri terjadi karena infeksi pada luka di jempol kaki atau jempol tangan, awal mulanya kadang kita suka memotong kuku jempol kaki atau tangan yang terlalu pendek sehingga saat kuku tumbuh memanjang ujung sebelah tepi tumbuh menghujam kebawah,

sehingga melukai kulit ataupun karena gigitan serangga dan terjadi infeksi pada luka tersebut. Saat infeksi lama kelamaan akan terdapat nanah yang akan membuat rasa sakit nyut nyut. jempol yang sakitpun akan bengkak dan berwarna kemerahan.

Nah bila sudah terjadi pembengkakan begini bila kita berobat ke dokter biasanya dokter menyarankan untuk mencabut kukunya, hii serem rasanya bila harus sampek mencabut kuku.

Tapi bila anda tidak ingin kedokter cobalah saat awal terasa sakit anda rawat sendiri jempol yang sedang sakit dengan cara melakukan perendaman dengan menggunakan air hangat yang dicampur sedikit garam selama lebih kurang 15 menit.

Lakukan perendaman 3 kali sehari perendaman ini akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Selain itu anda juga bisa mengobati dengan krim anti biotik yang cara pengobatanya dengan mengoleskan krim antibiotik ke tempat yang sakit.
Bila sakit sudah parah biasanya antibiotik yang cara penggunaanya harus diminum yang berujut pil ataupun kapsul.

Bila pada jempol yang sakit sudah bernanah harus berusaha mengeluarkan nanah terlebih dahulu baru di obati dengan anti biotik jika sakitnya belum segera sembuh disarankan segera memeriksahan ke dokter terdekat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,