-->

Social Media Icons

12 October 2016

Manfaat daun sukun untuk kesehatan

author photo
Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang manfaat daun sukun, mungkin anda akan bertanya memang ada manfaatnya daun sukun itu? Dan jawabanya ya banyak banget.

Saya yakin semua tumbuh tumbuhan disekeliling kita itu pasti ada manfaatnya hanya saja kita mengetahuinya apa tidak sama halnya dengan daun sukun

Daun sukun ini bisa kita manfaatkan untuk penyembuhan beberapa jenis penyakit diantaranya

1. Mengobati diabetes

2. Menurunkan resiko sakit jantung

3. Mengobati asam urat

4. Menurunkan kadar gula 

5. Menurunkan kolesterol

6. Sebagai anti kangker dll

1. Daun sukun untuk mengobati diabetes

Caranya cukup mudah siapkan daun sukun kering petik daun yang masih basah lalu jemur hingga kering setelah kering ambil beberapa lembar daun kemudian cincang agak kasar

Kemudian cuci hingga bersih selanjutnya rebus daun sukun tadi dengan satu liter air dan tunggu hingga air tersisa separuhnya kemudian saring pisahkan air dan daunnya. Setelah dingin minum arnya 2 kali sehari pagi dan sore hari bila anda rutin meminumnya aisya allah sakitnya segera membaik.

2. Menurunkan resiko sakit jantung

Untuk menurunkan resiko sakit jantung caranya cukup mudah, yaitu setiap hari konsumsilah minuman daun sukun cara membuatnya samahalnya anda menyeduh teh yang biasa anda lakukan cara ini bila anda lakukan secara rutin akan lebih efektif menurunkan resiko sakit jantung

3. Mengobati asam urat

Asam urat biasanya diderita oleh yang derusia kisaran 40 th keatas, asamurat ini disebabkan karena timbunan zat asam yang berlebihan pada darah pada stadium awal akan menyebabkan sakit atau bengkak pada persendian bila sakit sudah parah tidak segera diobati maka maka akan menyebabkan sakit pada organ dalam.
Cara efektif mengobatinya dengan daun sukun yaitu membiasakan mengonsumsi teh dari daun sukun secara rutin.

4. Menurunkan kadar gula

Caranya sama dengan pengobatan pada sakit asam urat yaitu mengonsumsi secara rutin teh dari daun sukun.

5. Menurunkan kolesterol

Penumpuksn kolesterol pada tubuh disebabkan dari makanan yang srring kita konsumsi. Dan kolrsterol ini tidah dimanfaatkan oleh tubuh dan bila dibiarkan terus menerus akan nisa memicu terjadinya sakit jantung dan strok.
Dengan mengonsumsi teh daun sukun bisa efektif mengurangi penumpukan kolesterol pada tubuh.

6. Sebagai anti kangker

Sel kangker bisa muncul disemua jenis organ tubuh dan bermetastasis ke bagian organ tubuh yang lain.
Nah untuk mengatasi berkembangnya selkangker tubuh harus.



Untuk menurunkan resiko tumbuhnya sel kangker maka rebusan daun sukun kering ini bisa menjadi pengganti kemoterapi. Karena daun sukun kering mengandung anti oksidan yang sangat tinggi.

Dan tip pembuatan teh daun sukun ini gunakan daun sukun yang masih segar / blm kering karena jatuh dari pohon, petik dari dahannya lalu jemur kingga kering baru di olah menjadi teh atau ramuan.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan orang orang terdekat anda.
Baca juga 5 manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh 
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,