-->

Social Media Icons

17 May 2018

Manfaat Kunyit Bagi Penderita Syaraf Kejepit

author photo

Manfaat Kunyit Bagi Penderita Syaraf Kejepit – Selain mengkonsumsi obat herbal syaraf kejepit dari Jelly Gamat QNC yang kami rekomendasikan, syaraf kejepit juga bisa diobati dengan menggunakan ramuan herbal kunyit.

Berikut ini kami akan berikan informasi kepada anda seputar manfaat kunyit bagi penderita syaraf kejepit, silakan di simak !

Manfaat Kunyit Bagi Penderita Syaraf KejepitSyaraf kejepit merupakan kondisi dimana terjadi kompresi saraf yang cenderung terjadi akibat adabnya tekanan yang berlebihan dan biasanya terjadi pada saraf bagian tulang rawan, tulang, otot dan tendon.

Biasanya syaraf kejepit bisa menimbulkan rasa sakit di bahu, leher atau bahkan punggung bagian bawah.Jika terjadi pada bagu maka bisa membatasi fungsi utama bahu yang mana pada gilirannya bisa menyebabkan melemahnya otot.

Jika ingin bisa sembuh dari penyakit syaraf kepipit, maka seseorang harus bisa menghindari postur tubuh yang salah mulai dari melakukan pekerjaan yang terlalu berat, duduk, tidur dan berjalan canggung karena bisa memperburuk rasa nyeri dan sakit.

Selain melakukan hal tersebut, ternyata ada tanaman herbal yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi syaraf kejepit yaitu kunyit.Apakah benar demikian ?

Kunyit merupakan salah satu ramuan tradisional yang telah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk mengobati berbagai penyakit terutama syaraf kejepit dan bisa dijadikan salah satu rempah-rempah masakan.

Sebenarnya syaraf kejepit itu sangat erat kaitannya dengan arthiritis, maka oleh karena itu penggunaan kunyit sebagai obat mampu meringankan gejala yang ditimbulkan oleh syaraf kejepit.Itu karena, kunyit memiliki efek anti bakteri, antioksidan dan antiinflamasi.

Ada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Kemajuan dalam Experimental Medicine dan Biologi” pada tahun 2007, sebuah penelitian meneukan bahwa kurkumin bahan aktif pada kunyit sangat efektif sekali untuk menghambat zat kimia yang bertanggung jawab untuk peradangan dalam tubuh.

Yang mana kunyit memiliki antiinflamasi yang kuat dan bisa membantu dalam mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang terkait dengan syaraf kejepit.

Sebaiknya konsumsi bubuk kunyit sebanyak satu sendok teh ke dalam gelas susu panas dan lakukan dua kali sehari secara teratur sehingga rasa nyeri yang diakibatkan oleh syaraf kepeit bisa sembuh dengan sendirinya.

Demikianlah informais yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Manfaat Kunyit Bagi Penderita Syaraf Kejepit, semoga bisa menjadi solusi yang terbaik bagi anda yang sedang menderita syaraf kejepit.

sumber : obat herbal
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,