-->

Social Media Icons

03 September 2016

5 Manfaat Dari Daun Seledri

author photo
   

Daun seledri merupakan tanaman yang banyak manfaatnya selain bisa di gunakan untuk bumbu atau pengharum masakan berkuah seperti sop, ternyata seledri juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita atau bisa dijadikan obat alternatif untuk beberapa macam jenis penyakit yang sering kita derita. Beberapa macam penyakit yang bisa di obati dengan seledri diantaranya :

   Mengobati Rematik

   Tentu kita sudah tidak asing dengan nama ini. Penyakit rematik menimbulkan rasa sakit yang ditimbulkan karena adanya peradangan dan pembengkakan di otot atau persendian. Anda dapat menggunakan seledri untuk mengobati rematik. Caranya cukup mudah yaitu biasakan memakan seledri, bisa dibuat sayuran ataupun dibuat lalapan. Lakukan sesering mungkin untuk proses penyembuhan.

    Mengobati Mata Yang Kering

    Daun sledri memiliki banyak manfaat serta kegunaan untuk tubuh anda, salah satunya ialah untuk mengobati mata anda yang kering tentunya. Jika anda memiliki mata yang bisa dikatakan kering, maka alangkah baiknya anda segera menyembuhkan mata anda tersebut dengan pengobatan alami menggunakan daun seledri atau daun sop tentunya.
Caranya yaitu dengan mencampurkan daun seledri tersebut dengan daun bayam serta daun kelor yang sebelumnya sudah di cuci terlebih dahulu. Lalu tumbuk lah bahan tersebut hingga menjadi benar-benar halus dan tambahkan garam kemudian beri sedikit air. Peras ke semua bahan tersebut kemudian minumlah airnya. Usahakan anda minum 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

    Untuk mengobati rambuk rontok

    Daun seledri ternyata dapat di gunakan juga sebagai obat untuk menyuburkan rambut.Dengan cara sebagai berikut:
    Cucilah daun seledri tersebut sebanyak 10   sampai dengan 15 tangkai daun seledri.Lalu tumbuk lah daun seledri tersebut sampai lembut dan halus.Kemudian tumbukan daun seledri yang sudah anda buat tadi gosok kan ke kepala rambut anda sambil di pijit kepala anda dengan perlahan. 
Setelah itu anda bisa membungkus rambut anda tersebut dengan handuk yang sudah di sediakan sebelumnya selama kurang lebih 1 jam.Lalu bilaslah rambut anda tersebut dengan air bersih dan mengalir untuk memudahkan anda.
Cara seperti itulah yang harus anda lakukan dan terapkan dalam keseharian anda jika anda menginginkan rambut anda lebat dan sehat. Lakukan cara ini secara rutin paling tidak 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Untuk Obat Anemia

    Kekurangan darah atau anemia bisa menjadikan kita sakit kepala sepanjang hari. Karena kita menjadi lemah, lesu, lunglai, dan lemas. Alhasil, semua pekerjaan dilakukan dengan tanpa gairah. Adanya daun seledri ini akan membantu kita. Cara yang dilakukan cukup dengan membuat jus. Campuran dari air, madu, nanas, dan daun seledri. Minum rutin jus campuran seledri ini setiap hari. InsaAllah anemia akan berkurang dan kita bisa lebih enerjik dalam kegiatan sehari-hari.

   Untuk Obat Darah Tinggi(hipertensi)

   Darah tinggi adalah salah satu penyakit mengerikan. bisa mengancam pecahnya pembuluh darah di otak. Oleh karena itu, bagi yang menderita penyakit satu ini harus segera bertindak. Salah satu tindakan alternativ yang diambil adalah dengan menumbuk 100 gr daun seledri hingga halus. Sambil ditambahkan air matang dan dimasak hingga mendidih. Selanjutnyanya diminum 2 kali sehari. InsyaAllah hipertensi akan menurun.


   Demikian beberapa manfaat daun seledri yang bisa saya jelaskan. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Next article Next Post
This Is The Oldest Page
 
,,,