-->

Social Media Icons

06 September 2016

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

author photo
   Daun singkong tanaman yang satu ini sudah sangatlah di kenal oleh semua orang baik di pedesaan ataupun di perkotaan. Selain umbinya sedap untuk di makan daunyapun terasa nikmat untuk di jadikan sayur.

  Daun singkong kaya akan gizi memiliki kandungan Vitamin A, B1 dan C. Selain itu pula daun singkong juga mengandung mineral, asam amino essensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh.
  Karena banyaknya kandungan gizi dan juga vitamin didalamnya maka daun dan  singkongnya inipun bisa di jadikan sebagai obat alternatif untuk beberapa macam penyakit diantaranya:

  Mengobati Rematik

  Bila anda sering mengalami rasa nyeri dibagian-bagian tertentu kemungkinan anda menderita rematik. Solusi untuk mengobatinya adalah dengan daun singkong, karena daun singkong juga berkhasiat mengobati penyakit reumatik. Caranya cukup mudah, ambil 7 lembar daun singkong lalu campurkan sedikit dengan kapur sirih bersama air secukupnya  kemudian di tumbuk hingga halus. Lalu oleskan kebagian sendi atau tulang yang terasa nyeri  lakukan tiga kali sehari, Insya Allah penyakit rematik anda akan sembuh.

   Mengobati Diare
  
   Caranya yaitu ambil 5 atau 6 lembar daun singkong kemudian cuci hingga bersih terus di rebus dengan takaran air 8 gelas hingga tersisa menjadi 4 gelas. Kemudian saring air daun singkong tersebut lalu minum airnya sebanyak 1gelas.  Anda lakukan sehari dua kali dan Insya Allah penyakit diare Anda akan segera sembuh.

   Meredakan sakit wasir

   Bila anda mengalami  wasir dengan rasa sakit yang hebat coba anda konsumsi tape singkong 2 kali sehari insaallah rasa sakit yang sedang anda rasakan akan segera berkurang  dan semoga lekas sembuh.

   Mencerdaskan otak

   Berbagai penelitian menyebutkan bahwa di dalam daun singkong terdapat banyak kandungan asam amino yang diperlukan tubuh dan baik untuk membantu  meningkatkan daya ingat kinerja otak dan metabolisme asam amino lain. Dalam kaitan mencerdaskan otak ada asam amino yang terkandung dalam daun singkong yaitu asam glutamik, phenilalanin, tirosin dan triptophan. 

    Itulah sebagian manfaat dari umbi dan daun singkong yang bisa anda jadikan obat alternatif pada saat sakit, apalagi pada masa sekarang ini yang semua harga  kebutuhan harian yang serba mahal tidak terkecuali untuk berobat pada saat sakit  juga mahal, dan tiada salahnya kita coba dulu obat alternatif yang mudah dan relatif murah.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,