-->

Social Media Icons

12 September 2016

Manfaat Daun Sirih

author photo
  

 Daun sirih yang tumbuh merambat sangat mudah tumbuh didataran rendah ataupun dataran tinggi. Pohon yang satu ini sangat terkenal di daerah pedesaan terutama dikalangan ibu ibu, karena pada jaman dulu ibu ibu banyak menggunakan daun sirih ini untuk bahan menginang.
Tapi sekarang seiring perkembangan jaman sudah ditinggalkanya tradisi menginang di kalangan ibu ibu.
Dulu di percayai kalo menginang bisa menguatkan gigi dan tidak mudah sakit gigi.

   Tapi taukah anda sebenarnya ada banyak manfaat yang cukup ampuh pada daun sirih ini untuk mengobati beberapa macam penyakit selain mengatasi dan mencegah sakit gigi yaitu diantaranya :

   Mengatasi keputihan

Cuci bersih 5 - 8 helai daun sirih segar, kemudian rebus dengan air secukupnya .Tunggu hingga mendidih dan biarkan suhu menjadi hangat, dan gunakan airnya  untuk membersihkan daerah kewanitaan secara berkala insya Allah keputihan akan segera sembuh.

   Mengobati sakit mata (iritasi)

   Caranya sama dengan mengobati keputihan ambil beberapa lembar daun sirih dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih dan setelah dingin gunakan air rebusan daun sirih ini untuk mencuci mata yang sedang sakit dengan teratur 3 kali sehari hingga sakitnya sembuh.

   Menghilangkan bau keringat

   Cara menggunakannya yaitu ambih 10 - 15 lembar daun sirih rebus dengan 5 liter air hingga mendidih selanjutnya tambahkan air dingin secukupnya dan gunakan untuk mandi lakukan cara ini secara teratur 2 kali sehari insya Allah bau keringat akan segera ter atasi.

   Mengobati gusi berdarah

   Anbit 4 lembar daun sirih rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tunggu hingga air tersisa separuhnya kemudian tunggu air dingin / hangat dan gunakan air rebusan daun sirih ini untuk kumur. Lakukan dalam 3 kali sehari selama sakit insya Allah  gusi berdarah segera teratasi.

   Mengobati mimisan

   Daun sirih untuk mengobati mimisan ini caranya sangat mudah yaitu ambil satu lembar daun sirih kemudian dilipat sekali selanjutnya digulung kira kira sebesar lubang hidung yang mimisan kemudian sumbatkan pada hidung yang sedang mimisan insya Allah mimisan akan segera teratasi.
  
   Itulah sebagian dari manfaat daun sirih
yang bisa kita jadikan obat alternatif saat kita mengalami gangguan kesehatan.
Hiduplah sehat secara alami dan manfaatkan tumbuh tumbuhan dialam sekitar kita yang bisa dijadikan obat alternatif.

Baca juga
Anda sakit obati dengan rumput teki
  
  
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,