-->

Social Media Icons

16 September 2016

Manfaat Buah Karsen

author photo
 
Manfaat Buah Karsen
Manfaat Buah Karsen
   Buah talok / karsen ini merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di kebun atau di pekarangan rumah, pohonya bisa sampe 5 hingga 6 meter , buahnya kecil kecil tapi bila sudah masak manis rasanya biasanya kanak kanak suka memetik buah ini untuk di makan selain untuk memetik buahnya biasanya anak kanak senang bermain memanjat pohon ini karena jenis pohonnya yang kuat tak mudah patah.

    Pohon ini ternyata tidak hanya tumbuh di indonesia saja bahkan di beberapa negara juga terdapat pohon ini dan dimasing masing negara memiliki sebutan yang berbeda beda yaitu diantaranya.

Jamaican cherry, Panama berry, Singapore cherry (Inggris), Chinese cherry atau Japanese cherry (India).
seperti capolin, palman, puan (Meksiko), capulin blanco (Guatemala dan Costa Rica), capulin de comer (El Salvador), takop farang atau ta kob farang (Thailand), kakhop (Kamboja), cay trung ca (Vietnam), buah cheri, kerukup siam (Malaya)

   Sebagian orang tidak tau kalo pohon yang satu ini dari buah hingga daunnya berkasiat untuk pengobatan penyakit.
Diantara beberapa penyakit yang dapat di obati dengan talok Ini adalah:
   
   Asam urat 

Dengan rutin memakan buah talok tiga kali sehari dg jumlah 10 biji sekali makan bisa mengurangi rasa nyeri pada penderita asam urat.

    Kolesterol

Bagi yg tinggi kolesterol bisa memanfaatkan daun talok untuk mengatasinya caranya yaitu ambil 2 genggam daun talok kemudian di cucu bersih dan di rebus dengan 3 gelas air kemudian di rebus hingga air tersisa satu gelas dinginkan kemudian diminum. Lakukan tiga kali sehari secara rutin insya allah kolesterol segera bisa teratasi.

    Selain itu buah talok juga bisa bermanfaat untuk

    Mengatasi tekanan darah tinggi

    Untuk obat batuk

    Mengobati sakit kepala

    Menjaga stamina dan meningkatkan    daya tahan tubuh

    Mengatasi infeksi

    Mengobati flu

Manfaat Buah Karsen
Manfaat Buah Karsen
Itulah diantara beberapa manfaat buah karsen / talok yang bisa kita manfaatkan untuk obat alternatif yang kita bisa mendapatkanya tanpa harus membeli karena buah ini banyak tumbuh di berbagai tempat di sekeliling kita

Baca juga 5 manfaat daun seledri
 
   
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,