-->

Social Media Icons

22 October 2016

9 Manfaat kelapa hijau

author photo
9 Manfaat kelapa hijau
9 Manfaat kelapa hijau hijau
Kelapa hijau tentunya semua orang akan suka untuk minum air kelapa, selain rasanya yang manis air kelapa akan membuat badan terasa segar .

Kelapa hijau memiliki nilai komersil yang tingi apalagi sekarang cuaca panas terasa berlebih sehingga akan selalu membuat rasa lebih haus.

Air kelapa sudah tidak asing lagi selain bisa menghilangkan rasa haus dan buat olahan makanan juga banyak macam masalah gangguan kesehatan yang bisa teratasi dengan air kelapa.

Beberapa manfaat air kelapa yaitu.

1. Menjaga jantung
2. Mengobati ginjal
3. Menghilangkan racun pada tubuh
4. Mrnambah syamina
5. Mengobati rambut rontok
6. Menghilangkan dehidrasi
7. Menurunkan berat badan
8. Mencegah infeksi
9. Membantu kerja sistim imun 

Baca juga
11 Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan tubuh


1. Menjaga jantung

Air kelapa mengandung kalsium dan magnesium yang membantu menghilangkan stres dan otot tegang manfaat kalsium menjaga gigi dan tulang agar kuat juga membantu rileksasi otot polos juga membantu semua otot agar tetap rileks termasuk otot jantung sehingga dapat menurunkan resiko serangan jantung.

Sebuah penelitian bahwa hewan yang diberi minum air kelapa memiliki kesempatan penurunan serangan jantung
Para peneliti percaya bahwa kandungan kalium kalsium dan magnesium dan elektrolit membantu dalam menjaga serangan jantung.


2. Mengobati ginjal

Dengan mengonsumsi air kelapa secara rutin dapat menjaga kesehatan ginjal
Banyaknya zat yang terkandung dalam air kelapa sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh termasuk ginjal dan menjaga fungsi ginjal agar tetap bekerja dengan baik

3. Menghilangkan racun pada tubuh

Air kelapa hijau mengandung Tanin dan anti dotum (anti racun) selain itu juga mengandung enzim yang bekerja untuk mengurai racun.
Air kelapa banyak mengandung elektrolit dan antioksidan  yang membantu menghilangkan racun
Sehingga banyak orang yang menyarankan bagi para pasien minum air kelapa.

4. Menambah stamina

Karena air kelapa banyak mengandung ekektrolit sehingga bila dikonsumsi dapat menambah stamina saat anda kelelahan atau kurang bertenaga.

9 Manfaat kelapa hijau
9 Manfaat kelapa hijau

5. Mengobati rambut rontok

Air kelapa bisa mengatasi rambut rontok karena air kelapa mampu melancarhan salura dan sirkulasi darah sehingga dapat mengurangi kerontokan

6. Menghilangkan dehidrasi

Banyaknya elektrolit yang terkandung dalam air kelapa mampu mengembalikan  cairan tubuh yang hilang
Kandungan lain dalam air kelapa hijau yaitu potasium bermanfaat untuk menjaga tekanan air dalam sel dan darah sehingga tubuh terhindar dari masalah kekurangan cairan

7. Menurunkan berat badan

Dalam air kelapa hijau memiliki kandungan gula, lemak dan kalori yang rendah sehingga cocok di minum bagi yang ingin menurunkan berat badan.

8. Mencegah infeksi

Air kelapa mampu membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi di saluran kemih dan juga bagi para wanita yang mengalami infeksi saluran kewanitaat dianjurkan minum air kelapa hijau

9. Membantu sistem kerja imun

Asam laurat dalam air kelapa berperan membunuh virus dan juga bakteri sehingga akan dapat membantu menjaga sistem imun ( kekebalan tubuh)

Demikianlah sebagian dari manfaat air kelapa hijau yang sangat mudah untuk mendapatkannya bila anda belum pernah mencoba minum air kelapa cobalah dulu baru tahu khasiatnya

Baca juga
Manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,