-->

Social Media Icons

26 November 2016

Cara Mudah Mengobati Sariawan

author photo
Cara Mudah Mengobati Sariawan
Cara Mudah Mengobati Sariawan
Sariawan atau Stomatitis Aftosa adalah sakit pada mulut pada awalnya berupa benjolan kecil berwarna putih kekuningan bila sudah beberapa hari benjolan akan berubah seperti luka lecet pada kulit. Sariawan bisa diderita pada semua umur baik dari bayi hingga pada orang tua.

Sariawan ini walaupun bukan jenis sakit berat tetapi sangat mengganggu aktivitas terutama saat makan karena bila luka ini tersentuh akan menimbulkan rasa pedih yang amat sangat. Sehingga kadang jadi malas untuk makan.

Sariawan bisa terjadi karena kekurangan vitamin C , bakteri, tergigit, alergi, ataupun karena sistem kekebalan tubuh yang bermasalah. Sariawan ini bisa cepat sembuh bila segera diobati baik dengan cara pengobatan cara medis ataupun cara tradisional  bila cara medis datang ke dokter atau membeli langsung obat sariawan di apotik, bila mau mengobati dengan cara alami atau tradisional juga bisa menggunakan tumbuh tumbuhan yang ada di sekeliling kita

Bila anda yang sedang sariawan mau mengobati dengan cara alani dibawah ini saya tulis cara mudah mengobati sariawan dengan memanfaatkan tumbuh tumbuhan di sekitar kita yaitu

1. Pengobatan denga jambu biji

Bila anda sariawan karena kekurangan vitamin c konsumsilah buah jambu biji secara teratur karena jambu biji banyak mengandung vitamin c

2. Pengobatan dengan garam 

Anda ambil setengah sendok garam dan haluskan kemudian di campur dengan baking soda secukupnya kemudiang tuangkan sedikit air panas pada adonan tadi hingga menjadi menyerupai pasta dan gunakan adonan ini untuk mengolesi bagian yang terkena sariawan selama 5 - 10 minit baru dibersihkan.

3. Pengobatan dengan buah pepaya

Caranya ambil satu buah pepaya yang masih muda kemudian anda potang kecil kecil dan ambil potongan kecil ini untuk ditempelkan pada bagian sariawan. Karena oepaya ini banyak mengandung antiseptik sehingga bisa membunuh bakteri.

4. Pengobatan dengan bawang putih

Caranya juga mudah ambil 2 siung bawang putih kupas dan haluskan, selanjutnya anda berkumur ataupun gosok gigi terlebih dahulu agar sisa makanan yang menempel digigi akan hilang. Setelah itu ambil bawang putih yang telah dihaluskan tadi dan gunakan untuk mengolesi luka sariawan.

5. Pengobatan dengan tomat

Cara pengobatan dengan tomat sangatlah mudah yaitu dengan cara mengonsumsinya secara teratu saat anda sedang sariawan. Anda bisa mengonsumsi dengan memakan secara langsung atau dengan cara di jus ikut selera anda

Demikianlah beberapa cara mudah mengobati sariawan yang sangat gampang menggunakannya semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda dan orang orang di sekeliling anda.

Baca juga:
Cara ampuh mengobati sakit gigi



Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,