-->

Social Media Icons

29 November 2016

Manfaat Nanas untuk Kesehatan

author photo
Manfaat Nanas untuk Kesehatan
Buah nanas memiliki banyak manfaat dan juga bisa dijadikan beberapa olahan kuliner, selain bisa dimakan dalam bentuk buah segar, nanas yang kaya akan sumber vitanin C.

Dalam dunia kesehatan buah nanas bisa di jadikan untuk benyembuhan beberapa jenis penyakit.

Diantara beberapa jenis penyakit yang bisa diobati dengan mengonsumsi buah nanas diantaranya adalah

1. Meningkatkan imunitas

Buah nanas yang kaya vitamin C bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan buah nanas juga mengandung zat amino yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Mencegah hipertensi

Bagi yang menderita hipertensi ada baiknya untuk mengonsumsi buah nanas karena buah nanas memiliki kandungan kalium yang tinggi dan rendah sodium jadi baik unttuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

3. Meredakan mual

Jus nanas juga cocok bagi yang bebergian dengan kendaraan terutama yang suka mabuk kendaraan karena jus nanas mampu mengurangi rasa mual di perut.

4. Melembabkan kulit

Buah nanas juga baik untuk kesehatan kulit terutama bagi yang bermasalah dengan kulit kering. Caranya yaitu ambil 4 sendok nanas yang telah di haluskan kemudian dicampur dengan satu butir kuning telur dan ditambah sedikit susu campurksn dan aduk ketiga bahan tersebut selanjutnya gunakan adonan ini untuk mengolesi bagian kulit yang kering.

5. Dapat untuk menyegarkan bibir

Buah nanas juga bermanfaat untuk menyegarkan bibir buah nsnas yang dicampur dengan minyak kelapa mampu mengatasi bibir yang pecah pecah dan akan membuat bibir menjadi sehat dan segar.

Itulah beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca juga:
6 manfaat blimbing wuluh
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,