-->

Social Media Icons

24 November 2016

Cara Mengatasi Alergi Dingin Secara Alami

author photo
Cara mengatasi alergi dingin secara alami
Cara mengatasi alergi dingin secara alami
Kadang kala saat kemarau tiba cuaca dingin akan melanda dan bagi sebagian orang cuaca ini akan mengakibatkan alergi pada tubuh. Alergi ini biasanya berupa biduran atau timbul bentol bentol pada kulit tubuh.

Alergi ini kadang terasa gatal pada sebagian orang tapi juga tidak  akan merasa gatal, meskipun biduran ini tidak menimbulkan bekas saat sudah sembuh dan tampak tidak berbahaya, tapi ada juga kasus biduran ini yang sampe mengakibatkan kematian.

Disaat yang sama terjadi angioedema atau kondisi utikaria mengenai lapisan bawah kulit dan mukosa kemudian mengenai saluran pernafasan mengakibatkan sulit bernafas hingga meninggal.

Baca juga:
Manfaat kencur untuk kesehatan

Untuk itu bila mengalami biduran segeralah diobati baik secara medis maupun tradisional atau secara alami. Bila secara medis langsung saja konsultasi kedokter bila dengan cara tradisional di bawah ini saya tulis cara mengatasi alergi dingin secara alami

Cara mengobatinya yaitu

1. Mengobati biduran dengan daun sirih

Caranya ambil 20 lembar daun sirih dan di tambah 20 lembar daun ketapang (ketepeng) kemudian rebuslah kedua daun ini dengan satu setengah liter air setelah air mendidih dan tersisa separuhnya, bila air sudah menjadi hangat gunakan air ini untuk mengompres pada bagian yang biduran.
Setelah di kompres gunakanlah minyak kayu putih untuk mengolesi bagian yang biduran agar rasa gatal berkurang.

2. Obati dengan akar jombang

Ambillah 30 - 40 gram akar jombang kemudian cuci hingga bersih setelah itu silahkan rebus akar jombang itu dengan setengah liter air hingga air tersisa separuhnya dan minumlah air rebusan akar jombang ini 2 kali sehari, bila tidak ada akar jombang bisa gunakan akar rosa multifona thumb.

3. Mengobati dengan asam jawa

Cara mengobatinya ambil tiga buah asam jawa ditambah dua ruas temulawak di potong kecil kecil kemudian di rebus dengan 4 gelas air dan ditambahkan gula aren secukupnya direbus hingga air tersisa separuhnya setelah itu air disaring tunggu hingga dingin kemudian baru di minum.

Demikianlah  Cara mengatasi alergi dingin secara alami semoga tulisan ini bermanfaat

Baca juga:
Mengobati Patah Tulang Dengan Pohon Kayu Urip

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,