-->

Social Media Icons

06 February 2017

Cara Mudah Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Telinga

author photo
Cara mengeluarkan semut dan serangga yang masuk telinga-Yang namanya semut, kadang juga menjengkelkan. Saat kita menaruh makanan di suatu tempat, kadang mereka langsung datang untuk menyerang makanan-makanan tersebut. Akibatnya, makanan pun menjadi bolong-bolong. Yang jelas, makanan yang sudah seperti itu tidak akan dimakan oleh manusia dan langsung dibuang. Kalau begini kan rugi jadinya.

Tapi nih, ada yang lebih menjengkelkan dari semut. Karena bentuknya yang kecil, mereka sering masuk ke telinga manusia. Waduh, kalau ini yang terjadi, pasti telinga orang yang dimasuki semut akan sakit. Dan tidak jarang semut akan membuat korbannya berteriak kesakitan he he..
Ya kalau sudah tua sih tidak masalah ya. Tapi bagaimana kalau telinga anak-anak yang dimasuki semut? Kan kasihan.
Semut yang masuk ke dalam telinga, mereka tidak pandang bulu. Apakah tua atau muda, laki-laki atau perempuan, yang jelas selagi telinga kita masih berlubang ya mereka mau saja memasukinya. Meskipun kita masih beraktifitas lo ya, semut sering saja masuk di telinga kita. Apa lagi yang bekerjanya sebagai petani, maka saat membuka lahan baru yang bersemut harus hati-hati.

Saya sendiri sering lo telinga saya dimasuki semut. Apa lagi saat tidur nyenyak, mereka sering masuk ke telinga saya tanpa izin. Tiba-tiba grubuk-grubuk bunyinya di telinga saya. Dan mereka juga kadang menggigit bagian dalam telinga hingga rasanya sakit sekali.

Yang jelas, semut yang masuk di telinga sangat mengganggu. Dan jika tidak segera dikeluarkan bisa bahaya juga sih menurut saya. Karena semut tersebut semakin masuk dan masuk ke telinga kita lebih dalam lagi. Dan semakin iya masuk kedalam, rasanya luar biasa sakitnya.

Nah, sekarang bagaimana cara mengeluarkan semut dari lubang telinga? Cara mengatasi semut yang masuk ke telinga adalah dengan menutup rapat-rapat lubang telinga Anda yang satunya (yang tidak dimasuki semut) menggunakan jari tangan Anda. Misalnya yang dimasuki semut adalah telinga kanan, berarti yang ditutup adalah telinga kiri. Kemudian biarkan beberapa detik atau menit. 

Saya yakin, perlahan semut akan keluar dari lubang telinga Anda. Cara ini adalah cara yang diajarkan orang tua saya berdasarkan pengalaman. Dan saya telah membuktikan sendiri dari puluhan kali telinga saya dimasuki semut, Alhamdulillah hanya cara ini yang saya gunakan.

Dulu sih saya tidak percaya dengan omongan orang tua saya sendiri. Saya merasa tidak masuk akal saja. Lha wong telinga kanan yang dimasuki semut kok telinga kiri yang ditutup. Sedangkan saya berpendapat sendiri kalau telinga kanan yang kemasukan semut, ya telinga itulah yang ditutup rapat agar semutnya mati.

Tapi ternyata saya salah. Justru jika telinga yang dimasuki semut itu kita tutup, semut akan semakin masuk ke dalam. Mengapa? Karena menurut saya, semut akan kehabisan oksigen dan mencari oksigen yang masih tersuplai dari lubang telinga yang sebelah.

Telinga kanan dan kiri itu saling berhubungan ya sobat untuk lubangnya. Jadi, jika misalnya telinga kanan ditutup, berarti oksigen akan masuk dari telinga kiri. Dan oleh karena itulah semut ingin berpindah ke telinga kiri melalui saluran lubang, sehinga iya semakin ke dalam.

Jika seandainya yang dimasuki semut adalah telinga kanan, kemudian yang kita tutup adalah telinga yang kiri, (seperti cara yang diajarkan orang tua saya), maka semut yang ingin semakin masuk ke lubang dalam telinga kita akan kehabisan oksigen. Sehingga mereka lebih memilih untuk keluar melalui lubang telinga kanan yang masih terbuka.

Sekali lagi ini fakta lo sobat. Karena saya sendiri telah membuktikannya. Jadi, jangan ragu-ragu untuk memakai cara sederhana ini. Saya yakin, cara ini juga bisa digunakan untuk mengeluarkan serangga atau binatang lain yang masuk telinga. Yang penting bukan cicak saja ya he he..

Oke, demikian tulisan saya tentang cara mengatasi semut yang masuk di lubang telinga, semoga ada manfaatnya. Jika Anda memiliki cara yang terbaik, boleh dibagikan di sini.

(ccc)
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,