-->

Social Media Icons

23 November 2016

Awas!!! Tanaman Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak

author photo
Kadang kala kita selalu takut pada binatang berbisa disekitar kita dan berusaha untuk menghindarinya agar tidak terkena racun atau bisa dari beberapa jenis binatang berbisa itu sepertihalnya laba laba beracun, kalajengking, ular, kelabang dan lain sebagainya. Dan anda berusaha menghindar bahkan membunuh mereka.

Tapi disuatu saat tanpa anda sadari malah memelihara tanaman yang lebih berbahaya dari binatang itu yaitu berupa tanaman hias yang
beracun bahkan bisa mengancam keselamata jiwa.

Diantara tanaman tanama Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak yang racunnya berbahaya yaitu:

1. Selandang putih
Awas!!!  Tanaman Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak
spathiphyllum cannifolium 

Tanaman hias selandang putih atau juga di sebut bendera putih dengan nama ilmiah spathiphyllum cannifolium ini memang nampak sangat bagus bila di letakkan didalam ruang tamu karena tanaman ini bisa tumbuh dengan baik walau di tempat yang minim cahaya dan perawatannya juga tidaklah susah.
Tapi perlu anda ketahui bahwa selain bagus penampilanya tapi pohon ini bila sampe termakan daunnya bisa menyebabkan keracunan karen dalamdaunnya terdapat getah yang beracun

2. Bunga Nerium oleander
Awas!!!  Tanaman Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak
Nerium oleander

Bunga cantik nerium oleander ini sangat bagus untuk menghiasi halaman rumah kita tapi taukah anda disebalik kecantikannya ada racun berbahaya yang dapat menggangu saraf,gangguan pencernaan juga peredaran darah.

Bila sampai terkena racun tanaman ini dapat mengalami gejala tubuh bergetar, muntah,perut mual, denyut jantung jadi tidak teratur, sakit kepala, kebutaan,koma bahkan bisa meninggal untuk itu berhati hatilah bila anda memelihara tanaman hias yang satu ini

Baca juga:
34 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh

3. Angel's Trumpet
Awas!!!  Tanaman Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak
Angel's Trumpet

Tanama yang memiliki bunga mirip dengan trumpet ini memang sangat mempesona karena bentuk bunganya yang unik dan tidak heran bila banyak yang menanam pohon ini. Tapi sebaiknya anda berhati hati bila menanam pohon ini karena memiliki racun yang dapat menyebabkan berhalusinasi dan di dalam bunga ini terkandung zat atropine, hyoscyamine dan juga scopolamin dan di Golongkan sebagai zat penghilang kesadaran.

4. Tanaman dumb chane
Awas!!!  Tanaman Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak
dumb chane

Tanaman yang satu ini sering disebut juga beras wutah yang memiliki keunika pada daun yang bercak bercak putih seperti beras yang tumpah sangat bagus bila ter tata rapi di depa teras rumah atau bisa di serambi rumah.

Tapi berhati hatilah bila menanam tanaman ini karenanya memiliki getah yang beracun dan tergolong racum mematikan.
karena adanya kandungan kristal kalsium oksalat di sitoplasma sel disebut rafida yang berbentuk jarum

Bila terkena racun ini akan menimbulkan gejala gatal, kejang dan terganggu saluran pernafasan yang berakibat fatal bahkan bisa berujung kematian.
Gejala awal bila daun ini termakan lidah akan membengkah pernafasan tergangu dada akan sesak dan susah bernafas dan bisa berujung kematian.

Pada banyak kasus yang terkena racun ini adalah anak anak kecil yang tidak mengetahui bahwa tanaman ini beracun dan sangat berbahaya.

5. Penawar jambe
Awas!!!  Tanaman Hias ini Beracun Jauhkan Dari Kanak Kanak
Penawar jambe

Penawar jambe ini tanaman hias di golongan jenis palem  yang banyak ditanam sebagai penghias halaman atau di taman taman umum yang luas. Tanaman yang satu ini juga sama dengan tanaman diatastadi bahkan tanaman ini pada seluruh bagian dari ujung akar hingga daun bagian pohon mengandung racun berbahaya. Bila termakan bisa mengakibatkan muntah,diare bahkan bisa gagal ginjal


Demikianlah beberapa tanaman hias yang perlu anda waspadai  dan jangan sampai terkena racun dari tanaman tanaman hias ini.

Baca juga:
6 Manfaat blimbing wuluh
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
,,,